Situs Web Kesehatan

Artikel Kesehatan

Efek Negatif Implan Payudara

Efek Negatif Implan Payudara_Kecanggihan teknologi masa kini sudah tidak perlu diragukan lagi. Saking canggihnya teknologi masa sekarang, seolah-olah sudah bisa mewujudkan semua keinginan manusia dalam hal apapun, bahkan untuk mengubah bentuk tubuh atau anggota tubuh yang tidak disukai, misalnya bentuk payudara. Dewasa ini sudah sering kita mendengar seseorang yang rela melakukan implan payudara demi mendapatkan bentuk payudara yang diidamkan. Walaupun sepintas implan payudara ini terlihat aman (jika dilakukan sesuai dengan prosedur dan ditangani oleh ahli bedah yang profesional). Tetapi, seaman apapun implan payudara, operasi plastik ini tetap memiliki risiko yang sangat mengerikan. Dan setidaknya ada 8 bahaya yang akan timbul akibat prosedur implan payudara ini, yang mana beberapa diantaranya adalah seperti di bawah ini.
Efek Negatif Implan Payudara
Dampak Buruk/Bahaya/Efek Negatif Implan Payudara:

1. Adanya Prosedur Lain yang Juga Harus Dilakukan
Paling tidak, 35% wanita yang melakukan implan payudara juga harus melakukan prosedur yang lain selama 2 hingga 3 tahun sejak prosedur implan payudara dilakukan, entah itu karena infeksi, sakit, pengerasan ataupun komplikasi yang lainnya.

2. Munculnya Rasa tidak Nyaman saat B3rh*bun9an 53k5ua1
Pada sebagian wanita yang sudah pernah melakukan implan payudara ada yang kehilangan sensitivitas alami pada bagian putingnya. Bukan hanya beresiko kehilangan sensitivitas alami, payudara juga bahkan mungkin menjadi lebih hipersensitif sehingga terasa sakit saat disentuh.
Entah itu kehilangan sensitivitas ataupun malah menjadi hipersensitif, yang pasti kedua kondisi tersebut tentu akan mengakibatkan rasa yang tidak nyaman saat b3rh*bun9an 53k*5ua1.

3. Efek Samping yang Cukup Kompleks
Efek samping yang paling umum dirasakan oleh wanita yang melakukan implan payudara adalah rasa sakit di sekitar dada, nekrosis, infeksi, mati rasa di bagian puting, potensi kebocoran, nyeri sendi, kelelahan pasca operasi, nyeri leher dan nyeri otot.

4. Adanya Resiko Implan Payudara Rusak
Implan payudara tetap berpotensi untuk pecah atau rusak. Nah, jika implan payudara sampai mengalami kerusakan seperti itu, tetap ada kemungkinan wanita untuk melakukan operasi lain yang memiliki dampak negatif yang sama mengerikannya.

5. Rentan Terkena Jamur dan Bakteri
Ada beberapa penelitian yang telah mengungkapkan bahwa implan saline yang banyak digunakan untuk payudara ternyata sangat berpotensi untuk tumbuhnya bakteri dan jamur. Sudah terbayang kan jika bakteri dan jamur ini tumbuh dengan baik dalam payudara?

6. Implan adalah Bahan Asing yang Bisa Beresiko Buruk pada Tubuh
Implan payudara sudah pasti dilengkapi dengan resiko anestesi dan resiko bedah. Jika seumpama darah mendekati area implan, sementara kita tahu bahwasanya implan ini adalah bahan asing yang pada dasarnya tidak akan bisa diterima oleh tubuh, sudah bisa dibayangkan kan bagaimana potensi infeksi yang akan terjadi.

7. Pasokan Susu akan Berkurang dan Sulit untuk Mendeteksi Kanker Payudara
Implan payudara sangat tidak disarankan bagi wanita yang tengah menyusui karena pemasangan implan ini malah akan mengurangi pasokan susu secara drastis. Selain itu, dengan terpasangnya implan pada payudara akan sulit untuk mendeteksi kanker payudara.

8. Berpotensi untuk Menimbulkan Penyakit yang Lain
Jika hendak menyinggung soal implan silikon, tentu Anda pun sudah mengerti bahwa silikon ini bisa saja bocor. Nah, jika hal ini sampai terjadi, bisa menimbulkan resiko dermatomiositis, paru fibrosis, polymyalgia, tiroiditis hashimoto dan polymyositis.

Nah, setidaknya itulah 8 bahaya yang bisa muncul akibat dari implan payudara. Buat Anda para wanita, masihkah punya keinginan untuk melakukan implan payudara setelah mengetahui bahayanya diatas. Bukankah masih banyak cara lain yang bisa di tempuh yang tentunya lebih aman buat kesehatan daripada harus melakukan prosedur implan, karena selain membutuhkan biaya yang besar, tentunya juga sangat beresiko bagi kesehatan Anda.

Back To Top